Ok sobat berikut ini spezernet akan membagikan lagi tips agar supaya nantinya artikel blog yang di copas oleh orang lain secara otomatis akan membuat link sumber sendiri mengikuti halaman yang ia copas tadi.

Trik ini memang sudah banyak dan tidak asing lagi, namun mungkin saja masih banyak yang belum tahu, dengan menggunakan script ini jika nantinya artikel kita di Copas maka secara otomatis akan membuat link ditempat dia mempastekannya, jadi gak perlu lagi di suruh2 "harap cantumkan sumber".

Kelemahanya adalah jika dilihat oleh yang meng copas tentusaja link sumbernya bakalan langsung di hapus. Untuk blog juga yang membahas seputar tutorial Blog menurut saya tidak cocok memakai script link sumber otomatis seperti ini, karena bisa saja kode-kode yang di copas di blog jadi bertambah dan ehhh malah di pastekan tanpa cek lebih dahulu.. kebayangkan hasilnya nanti..

Cara Membuat Sumber Otomatis Ketika Artikel di Copas Orang

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel di Copas


Nah untuk meletakannya kedalam template blog mudah sekali, berikut adalah caranya.

1. Di Blog Blogger masuk ke menu edit HTML template
2. Jangan lupa Backup dahulu Template yang digunakan ( kayak simpan di notepad dahulu gitu.. )
3. Cari kode </body> dan letakan kode dibawah ini di atasnya ( diatas </body> )

<script type='text/javascript'>
if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){ var
Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Link Sumber :&quot;}; (function(){var
s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;https://seocipsokbanget.googlecode.com/svn/linksumber.js&#39;;var
h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
 } </script>

4. Save tempate.

Ok sobat sekian mengenai cara membuat link sumber otomatis jika nantinya artikel anda di copy paste oleh orang lain, semoga bermanfaat.
6 Komentar untuk "Cara Membuat Sumber Otomatis Ketika Artikel di Copas Orang"

Bermanfaat banget gan :) terima kasih tutorialnya buat ane yang baru nubie soal blog

Kunjungi Balik Blog ane gan
RedCorp98.blogspot.com

Ok sob terimakasih kembali.

Ok sob. Silahkan di pasang di blog.